Direktur Wika Jatuh dari Jembatan, Keluarga Duga Ada Tindak Kriminal

Jembatan Penyebrangan Tanpa Atap
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi jatuhnya Direktur Operasional III PT Wijaya Karya (Wika), Ikuten Sinulingga. Dia jatuh dari jembatan penyeberangan di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur pada Selasa kemarin.

Hasilnya diketahui bahwa kecil kemungkinan korban terpeleset karena tempat itu memiliki pagar di atas jembatan. Adanya dugaan Ikuten loncat dari tangga penyeberangan pun mulai mencuat ke permukaan.

Minola Sebayang, anggota keluarga Ikuten, Kamis 21 November 2013, mengatakan bahwa kejadian itu bukan aksi bunuh diri.

"Dugaan kami, ada tindakan kriminalitas," ujar Minola saat dihubungi VIVAnews.

Dugaan itu muncul berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang memeriksa Ikuten di ICU Rumah Sakit UKI. Kata Minola, kalau melihat kondisi fisik Ikuten, posisi dagu dan kepala mulus. Tidak ada luka bocor bahkan cedera persendian yang mengindikasikan luka akibat percobaan bunuh diri.

Minola memaparkan, bagian mata sebelah kanan Ikuten terdapat luka lebam. Tangan sebelah kanan patah dan tangan kiri yang biasa mengenakan jam tangan justru mengalami pembengkakan.

"Jam tangan yang digunakan Ikuten talinya (dari kulit) putus, namun kacanya tak pecah. Kalau memang loncat, harusnya kaca itu pecah, dan talinya tidak putus. Jam tangan itu terlepas dan ditemukan di dekat korban," ujar Minola.

Minola pun menduga sebelum kejadian sempat ada perkelahian. Kalau itu adalah tindak kriminal biasa, lanjut Minola dompet yang berada di saku celananya akan hilang. Meski saat kejadian, hanya ponsel milik Ikuten yang raib.

Keluarga Harmonis

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Minola menjelaskan, Ikuten adalah seseorang yang hidup bahagia, dengan tiga orang anak yang berprestasi. Ikuten juga tak memiliki masalah, baik dalam pekerjaan atau orang lain. Karirnya dinilai baik.

"Korban yang berpendidikan tak mungkin menempuh jalan pintas, seperti yang diduga banyak orang belakangan ini. Jadi dugaan bunuh diri ini sudah dikesampingkan, karena harus ada motif atau pemicu untuk mengakhiri hidup."

Meski demikian, hingaa saat ini, kondisi Ikuten mulai membaik, namun belum sadarkan diri sepenuhnya, sehingga belum dapat dimintai keterangan.

Sebelumnya, Ikuten Sinulingga (55), Direktur Operasional III PT Wijaya Karya (WIKA), loncat dari jembatan penyebrangan orang (JPO) tepatnya di shelter TransJakarta Cawang Soetoyo, Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur Selasa 19 November 2013 pukul 06.45 WIB.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Jatinegara, Iptu Ambarita, mengatakan akibat peristiwa itu, korban mengalami luka parah dan dilarikan ke RS UKI. (ren)

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024