Bukan Sekali Dua Kali Pencurian di Halaman Polda Metro Jaya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Rikwanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita
VIVAnews
- Sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu 27 November 2013, pencurian terjadi di Markas Kepolisian Polda Metro Jaya. Para pelaku pencurian dengan lihai mengambil sejumlah uang dan barang dari tiga mobil yang diparkir di halaman Polda Metro.
Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar


Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Polisi Duga Halusinasi
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi di Polda Metro. "Kasus serupa sudah pernah terjadi, sekitar dua tahun lalu," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Kejadian tersebut membuat kepolisian Polda Metro memperketat pengamanan, terutama di area parkir. Meski sudah ada
closed circuit television
(CCTV), lanjut Rikwanto, namun pantauan tak sampai ke lokasi kejadian.


Selain CCTV, setiap hari petugas Provost berjaga atau berkeliling di area lapangan parkir. Akan tetapi, pelaku diduga masuk melalui pagar yang mengelillingi area parkir atau melalui pintu penjagaan.


"Pihak manapun bisa masuk karena tempat ini, memang terbuka untuk umum," kata Rikwanto.


Kaca tiga mobil milik anggota kepolisian dipecahkan oleh pelaku dan barang berharga dalam mobil diambil. Mobil Honda Jazz D 1177 ANN, milik Anggota Polda Metro Jaya bernama Suraga. Pelaku berhasil menggarap uang sebesar Rp10 juta dan sebuah ponsel hilang.


Kedua, mobil Honda Freed warna putih dengan nomor polisi B 1103 FFR, milik anggota Sabhara Inspektur Dua Mety Nurhaeny. Dia kehilangan tas dan uang sebesar Rp500 ribu. Kaca mobil Toyota Yaris Hitam bernomor polisi D 1727 WF di bagian depan mobil itu juga pecah. Dari dalam mobil itu, pelaku membawa uang sebesar Rp200ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya