Diduga Digigit Anjing, 14 Kanguru di Ragunan Mati

Kanguru Australia
Sumber :
  • www.sydney-australia.biz
Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
VIVAnews
- Taman Margasatwa Ragunan kehilangan 14 dari 18 ekor kanguru. Belasan hewan ciri khas Australia itu mati karena digigit anjing liar yang diduga milik warga yang lepas pada Selasa malam.
Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah


Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan
Kanguru berjenis Wallaby asal Papua itu ditemukan mati di kandang yang lokasinya dekat di gedung kesehatan hewan. Kepala Badan Layanan Umum Daerah Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Triyono, mengatakan anjing tersebut diduga menerobos masuk ke kawasan ragunan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan
post mortem,
kanguru itu mati karena kehabisan darah. Hal itu dilihat dari sejumlah luka gigitan di sekitar leher, kaki, dan perut," kata Bambang, Jakarta, Kamis 28 November 2013.


Kanguru yang mati itu ditemukan pertama kali oleh dua orang perawat satwa pada hari Rabu 27 November 2013, sekitar pukul 06.00 WIB. Mendapati hewan tersebut mati, petugas pun langsung menyisir seluruh kawasan dan berhasil menangkap 3 ekor anjing.


"Ketiga anjing itu sekarang berada di Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) untuk dilakukan observasi selama 14 hari," ujar Bambang.


Kini kandang kanguru yang terletak di Jalan Hutan Bambu, tepatnya di pintu barat Taman Margasatwa Ragunan itu hanya dihuni oleh empat ekor kanguru, terdiri dari satu betina dan tiga pejantan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya