Banjir di Vila Nusa Indah Sudah Surut

Suasana kompleks perumahan Vila Nusa Indah
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Banjir yang melanda kawasan Vila Nusa Indah, Bojong Kulur, Bogor, pada Minggu malam, 12 Januari 2014, siang ini sudah surut. Menurut Retno (47), warga Vila Nusa Indah, banjir yang surut hampir tidak menyisakan lumpur.

"Tidak seperti sebelumnya banyak lumpur, sekarang relatif bersih," kata dia kepada VIVAnews, Senin 13 Januari 2014.

Penghuni tampak membersihkan rumah serta tempat usaha mereka dari sisa genangan banjir. Pemilik usaha juga mulai membuka kembali tokonya.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Kendaraan roda empat dan roda dua juga sudah dapat melintas, meski dengan kecepatan rendah. Namun, sebagian pemilik kendaraan masih memarkirkan mobil mereka di lokasi yang lebih tinggi. "Aktivitas warga juga sudah mulai normal," ujar dia.

Banjir yang sempat melanda sebagian kawasan Vila Nusa Indah dipicu luapan Kali Cikeas dan Cileungsi. Hujan yang terus mengguyur sejak Sabtu malam 11 Januari 2014, membuat debit air sungai meningkat.

Pantauan VIVAnews, sebagian aktivitas sekolah pagi tadi juga mulai normal. Beberapa sekolah di Bekasi, yang banyak siswanya melintasi kawasan Vila Nusa Indah, dipulangkan lebih awal.

Kondisi Kali Cikeas yang di antaranya melewati sebagian kawasan Vila Nusa Indah juga sudah surut. Cuaca di kawasan ini mendung dengan sesekali gerimis dan hujan ringan. (umi)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024