METRO

Harga Tiket Kebun Binatang Ragunan Akan Naik

Kenaikan harga akan mengurangi subsidi dari APBD DKI yang setiap tahunnya Rp 50 miliar.

ddd
Rabu, 8 April 2009, 10:04 Maryadie, Lutfi Dwi Puji Astuti
Jerapah, salah satu hewan yang digemari di Ragunan
Jerapah, salah satu hewan yang digemari di Ragunan (VIVAnews/Maryadie)

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meninjau ulang tarif tiket masuk. Tarif direncanakan akan naik karena dinilai sangat rendah bila dibandingkan dengan tempat wisata lain milik Pemprov DKI.

Rencana kenaikan harga tiket masuk ini juga akan mengurangi subsidi dari APBD DKI yang setiap tahunnya dianggarkan Rp 50 miliar.

Kepala Dinas Kelautan, Peternakan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Edy Setiarto, mengatakan, peninjauan atas harga karcis dilakukan karena harga yang berlaku saat ini masih sangat murah.

Saat ini TMR memberlakukan harga tiket masuk Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 4.000 untuk dewasa. Padahal, untuk jenis tempat wisata lain harganya sudah Rp 50.000 - Rp 100.000.

Ia mencontohkan, untuk Taman Safari yang sama-sama kebon binatang, tiket masuknya sekitar Rp 75.000 sekali masuk. Sedangkan tiket masuk TMII sebesar Rp 9.000 per orang dan Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp 15.000 per orang.

"Jadi sudah saatnya kita melakukan peninjauan ulang, agar pemeliharaan di TMR ini lebih baik,” kata Edy Setiarto.

Rencana peninjauan kenaikan harga tiket masuk, untuk mendukung pemeliharaan kawasan. Selain itu, juga untuk mengurangi beban subsidi yang diambil dari APBD DKI tiap tahunnya yang selalu naik.

Untuk tahun ini saja, Edi mengungkapkan, subsidi yang diberikan untuk TMR dari APBD sebesar Rp 50 miliar. Dengan kenaikan harga tiket masuk, diharapkan subsidi bisa ditekan.



© VIVA.co.id
BERITA TERKAIT
Share :  
Rating
KOMENTAR
SIGIT
27/02/2011
Iya jangan sampe naik tuch, kasian kepada kami yang hanya rakyat kecil mau ke tempat wisata musti nabung dulu.... Boleh naik asal jgn lebih dari Rp 20.000 masih sanggup. Sekian dan terimakasih.
Balas   • Laporkan
adi
18/12/2010
wah klo bsa jangan naik kmana lagi warga jakarta mau ke tmpat wisata yang murah meriah.,????kasihan rakyat kecil.,.,??
Balas   • Laporkan
wahyu
19/09/2010
yah jangan naik donk??? tar pengunjung nya jadi sepi karena harganya naik....boleh naik tapi jangan sampai melewati angka 10000,,,soal nya kebun binatang ragunan termasuk tempat wisata yg murah meriah & banyak diminati.....
Balas   • Laporkan
sukirwan bin rosandi
30/07/2010
sy setuju, bahkan klo dinaikan sampai 200ribu pun sy setuju, asal ditambahin binatang seperti t-rex, dan teman2 dinosaurs lainnya.....
Balas   • Laporkan
viona
15/06/2010
ya..jangan naek dong HTM nya, biarin aja murah meriah kan untuk melengkapi keanekaragaman harga, di safari mahal, TMII mahal, jadi di Ragunan jangan mahal ya, kasian utk mereka yang tdk sanggup membayar..ok.. apalagi saya belum pernah masuk, waduhh cepeta
Balas   • Laporkan
DAruz..
05/01/2010
Waduhhh...kalo naik nya masih wajar si ga apa2,tapi fasilitas juga lebih di layak kan... berkisar di bawah Rp.15.000, masih wajar...asal jgn seperti mau naik ke gunung gede - pangrango..naikin HTM dah kayak mau naik haji....ckckckckck...
Balas   • Laporkan
PUTRI INDONESIA RAYA
30/12/2009
WAH JANGAN SAMPE NAIK DONG...
Balas   • Laporkan
hanneee
30/12/2009
yth.pemerintah prov.dki jakarta..sekira harga tiket untuk TMR hendak jangan dinaikan terlalu tinggi.jangan disamakan dengan taman safari ,ancol,TMII.TMR ini bagi kami adalah tempat wisata rakyat menegah kebawah yang bisa kami jangkau.karena hampir setiap
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com