Germo Pemasok Wanita ke Hotel Mewah Dibekuk

Prostitusi di Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAnews - Aparat kepolisian berhasil menangkap ED, pria yang berprofesi sebagai germo. Dia ditangkap usai mengantarkan seorang wanita di bawah umur pada pria hidung belang di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Para wanita muda itu dipatok harga mulai dari Rp5-7 juta ke lelaki yang memesannya. Sasarannya juga bukan sembarangan, karena pelaku memilih pria yang mengajak untuk bertemu di hotel mewah.

Kepala Unit III Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Jerry Raimond Siagian mengatakan, harga itu untuk sekali transaksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mendapatkan jatah Rp2 juta pada setiap kali ada pesanan.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

"Biasanya transaksi dilakukan di malam hari. Sehari bisa mendapatkan satu atau dua orang. Dia juga mengaku paling banyak memperdagangkan empat orang wanita dalam sehari," kata Jerry, Rabu 22 Januari 2014.

Jerry menjelaskan, ED memasarkan wanita di bawah umur itu bukan melalui internet melainkan jasa mulut ke mulut. Jika pemesan sudah tertarik, biasanya ED membawa dua perempuan sekaligus.

"Wanita itu berpenampilan seksi, berparas ayu, dan putih. Dua wanita itu juga akan dibawa ke kamar si pria hidung belang dan nanti dipilih salah satu oleh pria itu," kata Jerry.

ED diketahui telah melakoni pekerjaan itu sejak tahun 2010. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 297 KUHP tentang memperdagangkan wanita di bawah umur. (eh)

Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024