DKI Siapkan Bus AC untuk Warga Menengah ke Atas

Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro

VIVAnews - Pemerintah Provisi DKI Jakarta akan menambah bus AC sedang yang ditujukan untuk warga DKI kalangan ekonomi menengah ke atas. Bus tersebut dinamakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB).

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menuturkan, kendaraan itu memang sengaja dioperasikan untuk memudahkan penumpangnya. Nantinya bus ini bisa masuk jalur TransJakarta dan masuk ke perumahan warga.

"Yang akan dioperasikan pertama ini kita akan masuk jantung-jantung perumahan," ujar Pristono di Balai Kota, Selasa 4 Februari 2014.

Pristono menjelaskan, untuk tarif bus dipatok harga Rp6.000 dan tidak dikenakan biaya lagi apabila akan menumpang bus TransJakarta. Sementara itu rute bus tersebut akan dibagi menjadi dua bagian, yakni Pantai Indah Kapuk (PIK)-Monas dengan jumlah bus 18 unit dan Kalibata-Tanah Abang yang jumlah busnya mencapai 12 unit.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Pristono menjelaskan, waktu operasi bus ini sama seperti bus TransJakarta yang mulai dari pukul 05.00-23.00 WIB.  Rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan bus ini esok hari tanggal 5 Februari 2014.

"Jadi kalau bersinggungan dengan angkutan umum lain itu tidak masalah karena kelasnya beda. Kalau mikrolet kan tarifnya Rp2.000 sedangkan Metromini Rp3.000 jadi berbeda. Terus angkutan itu tidak pakai AC, jalurnya jalur biasa," katanya. (eh)

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024