CAKRAWALA TELISIK ANTV : Tikus Bagasi di Bandara Kita

Tikus Bandara
Sumber :
  • antv
Nakes yang Dipecat Bupati Manggarai Curhat ke Ketua DPRD: Belum Terima Gaji dari Januari 2024

VIVAnews - Kementerian Perhubungan mencatat, jumlah penumpang pesawat terbang semakin meningkat, pada 2012 terdata sekitar 60 juta penumpang, tahun 2013 bertambah jadi 90 juta penumpang. Dan tahun 2014 ini diperkirakan tembus 100 juta orang.

Dengan semakin meningkatnya jumlah penumpang pesawat terbang, maka faktor keamanan dan keselamatan penerbangan  harus lebih diuatamakan. Karena saat ini banyak modus kejahatan yang terjadi di Bandara, seperti pembobolan bagasi penumpang yang disinyalir adalah porter nakal bekerja sama dengan petugas bandara, tikus-tikus Bandara inlah harus kita waspadai.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Banyak para korban dibuat jengkel oleh aksi si pembobol bagasi, salah satunya adalah penyanyi Agnes Monica. Ia begitu jengkel ketika beberapa tas pribadinya dibongkar paksa oleh si tikus bandara, saat dirinya kembali dari Amerika Serikat. Agnes pun melampiaskan kekesalannya dengan berkicau di media social Twitter.

Bagaimana modus pemobolan bagasi oleh si tikus bandara? Aksi para porter nakal ini dan petugas bandara saat membobol bagasi penumpang. Lewat penelusuran berliku, tim Cakrawala bertemu bekas karyawan kontrak sebuah perusahaan Ground-Handling, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Namun Ia minta identitasnya dirahasiakan.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

“Modus? …semacam logam panjang pipih yg emang fungsinya buat ngebuka risleting dari ujung ke ujung.  Terus kadang ada juga ngebongkar kunci gembok manual, dan itu memang mereka rapih.. “ kata eks porter

Pengakuan lebih dalam tentang pencuiran bagasi, saksikan Cakrawala Telisik antv “ Tikus Bagasi di Bandara Kita” Kamis, 13 Februari 2014 jam 24.00 wib.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya