Siswi SMA Depok yang Dilindas Truk Itu Ingin Jadi Dokter di Palestina

Foto Amelia Aisyah semasa hidup
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan

VIVAnews - Amelia Aisyah Puspitasari, siswi SMAN 1 Depok, memiliki cita-cita yang mulia: menjadi dokter di Palestina. Namun, takdir berkata lain.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Amelia meninggal dunia setelah truk engkel bermuatan pasir melindas tubuhnya. Kecelakaan lalu lintas itu berlangsung di Jalan Raya Cipayung, Depok, pada Selasa malam, 18 Februari 2014.
       
Sejumlah saksi mengatakan gadis berkerudung itu jatuh dan masuk ke kolong truk setelah sepeda motor yang dia kendarai berusaha menyalip kendaraan lain di depan. Upaya itu berakibat fatal.

"Anak ini tidak lihat kalau di depannya dari arah berlawanan muncul truk pasir. Dia terlindas. Kepalanya hancur," kata Joko salah satu saksi di lokasi kejadian, Rabu 19 Februari 2014.

Korban tewas di tempat. Jasadnya kini telah berada di rumah duka di Kompleks Kemenag Blok J Rt 14 Rw 15, Pabuaran. Jasad Amelia akan dimakamkan di tempat pemakaman umum tak jauh dari kediamannya.
    
Semasa hidup, siswi kelas III yang dikenal periang ini memiliki tekad besar menjadi seorang dokter. Tak tanggung-tanggung, mimpinya aalah menjadi dokter yang bertugas di Palestina, salah satu negara di Timur Tengah yang tengah berkonflik.

"Yang saya ingat itu. Dia selalu minta didoakan agar jadi dokter di sana (Palestina). Katanya biar bisa bantu korban perang," kata Tegar, salah satu teman almarhumah.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pertemuan Terakhir

Tak hanya Tegar, cita-cita Amel juga ternyata sudah lama didengar oleh pembimbing kegiatan keagamaan di SMAN 1 Depok, Puspita Puspasari.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

"Anaknya salehah, saya tidak menyangka jika Jumat lalu adalah pertemuan terakhir saya dengan alamarhumah. Saya ingin berpesan, untuk adik-adik SMAN 1, teruslah berjuang teruskan cita-cita mulia Amel. Di alam sana, dia pasti akan bangga jika melihat kalian sukses nantinya," kata Puspita dengan mata berkaca-kaca.

Hingga berita ini diturunkan, kecelakaan maut itu masih dalam penyelidikan polisi Unit Laka Lantas Polresta Depok. Sepeda motor korban, Honda Vario B 6266 EOU yang ringsek parah kini dijadikan barang bukti oleh petugas.
       
Polisi juga telah mengamankan truk engkel B 9005 WJ yang dikemudikan Mansur 38 tahun. "Pelaku sampai saat ini masih syok. Masih kami periksa.

Terkait hal ini, kami juga mengimbau agar adik-adik lebih waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Gunakanlah helm yang berlogo SNI agar lebih aman dan ingat untuk selalu patuhi aturan yang berlaku," kata Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Kristanto Yoga. (ren)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024