Amelia Tewas Dilindas Truk, Adiknya Jadi Tersangka

Amelia Aisyah semasa hidup
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah kiasan untuk menggambarkan nasib yang menimpa M. Ichsan, pelajar kelas III SMPN 1 Depok. Dia adalah adik Amelia Aisyah Puspitasari, siswi SMA di Depok yang tewas akibat terlindas truk, Selasa malam lalu.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Di hari nahas itu, Ichsan yang mengendarai sepeda motor Honda Vario B 6266 EOU menjemput sang kakak pulang dari sekolahnya di SMAN 1 Depok, Jalan Nusantara.

Sedih dan perasaan bersalah bercampur aduk dalam pikirannya. Polisi pun kini menetapkan Ichsan sebagai tersangka dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Cipayung, Citayam, Depok itu.
         
Menurut keterangan saksi di lokasi, Joko, kecelakaan itu bermula ketika Ichsan berupaya menyalip kendaraan lain yang ada di depannya. Namun nahas, diduga kurang hati-hati, dia tak melihat dari arah berlawanan melaju sebuah truk bermuatan pasir.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Akibatnya, motor yang dikendarai Ichsan oleng hingga akhirnya tabrakan maut itu pun tak terhindarkan. Tubuh Amel yang dibonceng di belakang terpental ke dalam kolong truk, lalu terlindas. Gadis 16 tahun itu tewas seketika. Sementara Ichsan, selamat dan hanya mengalami luka ringan, di bagian lengan kanan.

Kanit Laka Lantas Polresta Depok Ajun Komisaris Sodik, mengaku masih menyelidiki kecelakaan ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Termasuk sopir truk B 9005 WJ tersebut, Mansyur.
         
"Dari hasil olah TKP dan keterangan yang kami dapat. Yang salah bukan sopir truk. Melainkan si pengendara motor. Dia diduga lalai, hingga menyebabkan meninggalnya seseorang. Atas kecelakaan ini, ia pun kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Unit Laka Lantas Polresta Depok Ajun Komisaris Sodik, Kamis, 20 Februari 2014.

Namun dia belum bisa berkomentar banyak karena masih harus melakukan pendalaman. "Nanti akan kami jelaskan seperti apa kronologinya. Saya lagi di perjalanan," ucap Sodik.

Kematian Amelia ini meninggalkan duka mendalam bagi kerabat dan keluarga. Semasa hidup, putri sulung dari empat bersaudara pasangan Haji Wahyana dan Endang ini dikenal periang.

Dia juga memiliki tekad besar menjadi seorang dokter. Tak tanggung-tanggung, mimpinya adalah menjadi dokter yang bertugas di Palestina, salah satu negara di Timur Tengah yang tengah berkonflik.

"Yang saya ingat itu. Dia selalu minta didoakan agar jadi dokter di sana (Palestina). Katanya biar bisa bantu korban perang," kata Tegar, salah satu teman almarhumah.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024