Ahok: Sopir Metro Mini Akan Direkrut Jadi Pengemudi TransJakarta

Trayek Metro Mini Terancam
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengusulkan agar para sopir Metro Mini dan Kopaja direkrut menjadi pengemudi TransJakarta. Rencana itu akan dijalankan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendatangkan kembali bus yang sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD ) DKI Jakarta 2014.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Ahok, sapaan Basuki mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng pabrik bus Hino atau Scania untuk melatih para sopir bus kota itu. "Nanti kami akan minta dari Hino atau dari Scania untuk latih," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin, 24 Februari 2014.
4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs


Jika APBD DKI Jakarta 2014 turun, kata Ahok, maka Pemprov DKI langsung merencanakan pembelian bus melalui e-catalog. Kata dia, armada yang akan dibeli totalnya ada 656. Semuanya bus gandeng.


"Nanti setelah barang datang langsung kami latih semuanya. Kami langsung rekrut," ucapnya. Kata dia, pembelian tersebut menggunakan dana APBD 2014 sebesar Rp1,5 triliun.


Metro Mini dan Kopaja adalah angkutan umum yang sudah puluhan tahun hilir mudik di jalan Jakarta. Saking tuanya, banyak bus yang sudah tak layak jalan. Keberadaan mereka juga kerap mengganggu lalu lintas karena sering mogok. Banyak sopirnya yang ugal-ugalan di jalan. Tak sedikit kecelakaan akibat ulah mereka. Kadang memakan korban.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya