Besok, Kapolri Lantik Kapolda Metro Jaya yang Baru

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Putut Bagus Eko Bayuseno
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji
- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Sutarman, akan melantik beberapa pejabat tinggi di lingkungannya besok, Selasa 18 Maret 2014. Salah satunya, Kapolda Metro Jaya yang sebelumnya diduduki oleh Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno akan diganti.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

Putut yang juga mantan ajudan Presiden SBY itu mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri. Kini, kursi polisi nomor satu di Jakarta itu akan diisi oleh Inspektur Jenderal Dwi Priyatno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.
Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan pelantikan itu akan diselengarakan di Gedung Rupatama Mabes Polri.


Usai pelantikan, pihaknya akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) pimpinan baru yang akan dilakukan di Polda Metro Jaya. "Sekitar pukul 14.00 WIB akan digelar berbagai parade di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, kemudian malamnya sekitar pukul 19.00 WIB akan diadakan pisah sambut di Gedung PTIK," ujar Rikwanto.


Seperti diketahui, berdasarkan surat telegram bernomor ST/539/III/2014, tertanggal 7 Maret 2014, sejumlah pejabat tinggi polri dimutasi.


Selain Putut dan Dwi Priyanto, Brigjen Noer Ali juga dimutasi menjadi Kapolda Jawa Tengah, sebelumnya dia menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat,


Jabatan Noer Ali kini diduduki Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karosunluhkum Divkum Polri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya