Harapan Gubernur DKI ke Kapolda Baru: Ingin Jakarta Aman

Jokowi Menjadi Pembicara di Rakernis Korlantas Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menggelar pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dwi Priyatno. Pertemuan dilangsungkan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 19 Maret 2014.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Joko Widodo mengaku tidak ada yang dibicarakan secara khusus dalam pertemuan itu, tetapi hanya sebagai kunjungan biasa saja karena pada saat Irjen Pol Dwi Prayitno dilantik dia tidak bisa menyempatkan hadir karena ada keperluan yang lain.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel


"Kalau yang dibicarakan banyak. Tapi intinya kami hanya ingin Jakarta aman. Itu saja. Tidak ada hal yang khusus. Tidak ada hal yang perlu diberi perhatian khusus," kata Jokowi.


Jokowi menuturkan, hal sekecil apa pun harus dibicarakan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya, karena dua instansi ini harus saling bekerjasama untuk menata Ibu Kota Jakarta. Menurut Jokowi, yang berkaitan dengan keamanan, DKI perlu mendapatkan bantuan secara khusus dari Polda Metro Jaya.


"Kami harus selalu bicara persoalan sekecil apapun, dan harus dilihat supaya tidak dibesar-besarkan," ujar Jokowi.


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, menuturkan pertemuan itu dilakukan hanya untuk menjaga sinergitas dan koordinasi yang sudah dibangun selama ini. Permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.


"Silaturahmi memang perlu untuk menjaga sinergitas, koordinasi yang sudah bagus harus ditingkatkan sehingga kamtibmas di DKI jadi kondusif dan berjalan lancar. Kita siap mendukung DKI," jelas Dwi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya