Bima Arya Dilantik Jadi Wali Kota Bogor

Bima Arya Sugiarto saat deklarasi jadi calon Wali Kota Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi
VIVAnews
Partai Koalisi Ganjar-Mahfud Md sedang Bahas Langkah Politik usai Putusan MK
– Politisi muda Partai Amanat Nasional, Bima Arya Sugiarto, dilantik menjadi Wali Kota Bogor periode 2014-2019, Senin 7 April 2014. Bima terpilih bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Mereka dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Bogor.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, pendiri PAN Amien Rais, dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan. Tampak pula Rektor Paramadina Anies Baswedan dan Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal dalam pelantikan tersebut. Keduanya merupakan peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat.
Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN


Amien Rais berharap pasangan Bima Arya dan Usmar Hariman bisa membawa Kota Bogor menjadi lebih baik. “Jangan sampai dia (Bima Arya) terjebak ke pola-pola yang menghanyutkan karena kurang disiplin dan tahan banting. Tapi saya yakin dia tahan banting,” kata Amien.


Selama lima tahun ke depan, Amien berharap Bima Arya dan Usmar Hariman bisa terus kompak memimpin Kota Bogor dan mengutamakan kepentingan rakyat. “Bima beserta wakilnya harus bisa membawa Bogor lebih bagus. Yang sudah bagus harus diperhtikan dan yang kurang harus diperbaiki,” ujar Amien.


Sementara itu, Hatta Rajasa berharap Kota Bogor bisa terus bersinergi dengan Jakarta sebagai ibu kota negara.  Saat ini Kota Bogor memiliki banyak permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh pemimpin baru.


“Oleh karena itu saya berharap wali kota yang baru ini bisa membentuk sinergitas di sekitar Jabodetabek,” kata Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya