Bocah yang Dipotong Lidahnya Sudah Bisa Berkomunikasi

Prabowo Jenguk Bocah Korban Penganiayaan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia
- Setelah hampir sebulan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, kondisi bocah yang di potong lidahnya, IQ, sudah membaik. Bocah 3,5 tahun itu bahkan sudah bisa berkomunikasi.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Itu disampaikan Direktur Utama RSUD Koja, Togi Asman Sinaga di Jakarta, Selasa, 15 April 2014. “Dia sudah dapat diajak bicara, sudah bisa makan sendiri, dan sudah bisa duduk,” katanya menerangkan.
Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019


Namun, IQ belum pulih total. “Meski sudah membaik, respon mata IQ masih lambat dan kekuatan otot tangan juga masih lemah,” Togi menambahkan. Hingga kini, IQ masih mendapat perawatan intensif. Ia menjalani rehabilitasi medik untuk syaraf dan otot motorik tangan.


Saat ini, IQ dirawat di Ruang VIP Gedung Blok C RSUD Koja.


Diberitakan sebelumnya, IQ adalah salah satu korban penganiayaan dan eksploitasi anak yang dilakukan oleh ayah angkatnya, Dadang. Bocah itu disuruh mengamen di jalanan.


Ketika bocah itu menangis, menurut pengakuan Dadang, dirinya kerap menganiaya korban dengan cara menyundut dengan rokok, menendang, dan memotong lidahnya. Adanya pembengkakan di bagian alat vitalnya diduga juga karena dianianya pelaku.


IQ dirujuk ke RSUD Koja setelah diperiksa di Puskesmas di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Saat dibawa ke Puskesmas, IQ mengalami banyak luka yang terlihat sudah lama namun tak diobati. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya