Kapolda Minta Penyidik Fokus Tangani Kasus Kekerasan Seks di JIS

Suasana Jakarta Internasional School dari luar gedung
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan hingga saat ini orangtua murid Jakarta Internasional School (JIS) bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) masih melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya.

Sejak kasus ini terungkap, kata Rikwanto, Kapolda meminta semua penyidik untuk segera memproses kasus dugaan kekerasan seksual tersebut.

"Kapolda minta penyidik benar-benar fokus atas penanganan kasus ini, itu amanat dari Kapolda sendiri," ujar Rikwanto pada wartawan di kantornya, Kamis 17 April 2014.

Sementara itu, untuk pengamanan sekolah yang menggunakan anggota Direktorat Objek Vital Polda Metro Jaya akan dilakukan evaluasi. Rikwanto menambahkan, saat ini pihaknya akan melakukan assesment untuk melihat sistem keamanan di lingkungan JIS.

"Pamobvit akan lakukan evaluasi kemanan yang di sana, keamanan bukan tembok yang tinggi dan sistem yang berlapis saja," kata Rikwanto.

Selain kepolisian, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga akan melakukan evaluasi pada sekolah elit tersebut terkait adanya kasus kekerasan seksual yang menimpa AK, bocah berusia lima tahun yang belajar tingkat taman kanak-kanak itu.

AK menjadi korban kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh dua petugas kebersihan di sekolah tersebut. Setelah kejadian itu, AK mengalami perubahan sikap yang drastis.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

AK juga jadi trauma mengenakan celana. Sebab hal itu masih mengingatkan korban atas peristiwa keji yang dialami. Selain itu juga dia suka histeris ketika mendengar kata-kata toliet. (eh)

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024