Tata Kota Jakarta dan Bandung Akan Dibuat Saling Berhubungan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Sumber :
  • Indonesia Proud
VIVAnews
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berharap dalam lima tahun ke depan tata kota Jakarta dan Bandung bisa berhubungan. Alasannya, karena selama ini Bandung kerap dijadikan tempat tujuan wisata oleh warga Ibu Kota. Sementara itu, orang Bandung banyak yang mengais rezeki di Jakarta.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Menurut Ridwan, Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan lebih sering berkomunikasi. Itu supaya hubungan yang terjalin dengan baik dapat menghasilkan nilai positif, baik bagi warganya masing-masing.
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


"Makanya, kami banyak komunikasi dengan orang Jakarta. Seperti tadi yang
long weekend
. Jadi, ada hal-hal yang seperti itu sudah diupayakan terlebih dahulu," kata Ridwan Kamil, usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Bandung, Kamis 17 April 2014.


Sebenarnya, kata Ridwan, selama ini komunikasi pemerintah Bandung dan Jakarta sudah baik. Hanya saja, kata dia, agar tata kotanya bisa berhubungan langsung harus dilakukan upaya yang lebih intensif.


"Kami hanya ingin mengintensifkan dengan program-program yang khusus, yang lebih spesifik. Seperti bandung kota teknopolis. Hal lainnya, saya bertemu pak Jokowi karena sudah lama tidak bertemu soalnya kita sama-sama sibuk," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya