240 Polisi Jaga Jumat Agung & Salat Jumat di Katedral dan Istiqlal

Sterilisasi Gereja Katedral, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVAnews - Perayaan Jumat Agung dan ibadah salat Jumat yang bersamaan membuat area di sekitar Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal ramai, Jumat 18 April 2014. Untuk berjaga-jaga, Kepolisian menyiagakan personelnya di lokasi itu. Katedral dan Masjid Istiqlal berada di kawasan yang sama dan saling berhadapan.

Kapolres Sawah Besar, Shinto Silitonga, mengatakan sampai pukul 10.00 WIB tadi, pihaknya menyiagakan 179 personel untuk bersiaga dan mengatur lalu-lintas di sekitar area Masjid Istiqlal dan Katedral.

"Pada pukul 12.00, kami tambah armadanya menjadi 240 personel karena ada ibadah salat Jumat juga," kata Shinto.

Jumlah tersebut baru dari unsur Polri. Selain Polri, ada juga bantuan pengamanan dari Koramil sebanyak 10 personel, dan dari Polisi Pamong Praja sebanyak 10 personel.

Setelah pukul 12.00 WIB, jumlah personel akan dikurangi seiring kepadatan yang mulai berkurang.

Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat, A Sinambela, mengatakan selain dari Kepolisian, ada juga tim dari Brimob Sabhara, reserse, intel, dan TNI yang ikut dilibatkan.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Semua itu demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang sedang beribadah. Sejak kemarin, peribadatan di Gereja Katedral berlangsung lancar.

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024