Akibat Ponsel, Napi di Lapas Tangerang Bentrok

Napi berusaha membakar barang saat terjadi kerusuhan.
Sumber :
  • Antara/ Lucas

VIVAnews - Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kota Tangerang, Banten, bentrok. Kericuhan terjadi karena sesama narapidana saling pukul akibat salah seorang napi di Blok B dituduh mencuri telepon selular milik napi lain di Blok D.

Akibat bentrokan ini lima orang korban menderita luka-luka dan saat ini tengah dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang. Aparat gabungan dari kepolisian daerah (Polda) Metro Jaya dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang telah diterjunkan untuk melakukan pengamanan di lokasi.

Dalam bentrokan ini lima orang korban terluka akibat sabetan senjata tajam di bagian kepala dan bacokan di sekujur tubuh. Kelima korban adalah Alexander Jacob, Sanaki Renold, Acay, Mail dan Bob Presto.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Pihak Lapas belum memberikan keterangan resmi mengenai insiden tersebut namun saat ini aparat kepolisian masih melakukan penjagaan ketat di depan Lapas.  

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rikwanto membenarkan adanya keributan tersebut. Menurut Rikwanto keributan terjadi sekitar pukul 11.10 Waktu Indonesia Barat (WIB). Keributan terjadi antara napi yang menghuni Blok B dengan napi yang menghuni Blok C dengan Blok D.

Rikwanto menjelaskan keributan dimulai ketika pintu Blok B,C dan D terbuka karena adanya kegiatan rutin yang diawasi oleh petugas Lapas. Namun ternyata ada salah satu penghuni Blok B yang kehilangan telepon gengam. Telepon dicurigai diambil oleh salah satu napi yang menghuni Blok D.

"Terjadi percekcokan yang berujung pada keributan," ujarnya.

Laporan: Kusnaedi Baduy, tvOne|Tangerang

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024