28 Pekerja Outsourcing JIS Jalani Tes Darah di RS Polri

Jakarta Internasional School
Sumber :
  • VIVAnews/ Hartini Apriliasari
VIVAnews
BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
- Jakarta International School (JIS) akhirnya meminta semua pegawai
outsourcing
Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
melakukan tes darah. Ini dilakukan untuk mengetahui dugaan pelaku lain dalam kasus kekerasan seksual yang menimpa AK, salah satu murid TK di sekolah elit tersebut.
Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

"Hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, ada sekitar 28 pekerja
outsourcing
yang akan diperiksa atau diambil darahnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada
VIVAnews
, Jakarta, Senin 21 April 2014.


Rikwanto menjelaskan, hasil tes darah tersebut nantinya dapat menjadi pelengkap jika ada temuan baru. Selain memeriksa pekerja, KPAI juga meminta pihak JIS untuk memeriksakan kesehatan (tes darah) semua murid (TK) untuk menelusuri dugaan ada murid lain yang jadi korban.


"Kami meminta kepada pihak JIS agar seluruh murid dilakukan tes darah. Jangan-jangan ada anak-anak lain yang juga terkena virus (penyakit herpes)," kata Sekretaris Jenderal KPAI, Erlinda.


Erlinda menduga ada bocah lain selain AK yang menjadi korban aksi bejat petugas kebersihan JIS dan rekannya. Sebab berdasarkan kesaksian orangtua murid yang lain, anak mereka juga ada yang bercerita mengalami kejadian yang serupa. Namun belum ada yang melapor.


Diberitakan sebelumnya AK bocah berusia lima tahun mengalami kekerasan seksual yang dilakukan oleh dua petugas kebersihan toilet JIS yakni Agun dan Awan. Keduanya kini telah mendekam di rumah tahanan Polda Metro.


Hingga saat ini, polisi juga sedang mendalami keterangan terduga atas kasus ini, yaitu Z dan A yang diduga ikut melakukan tindakan tersebut hingga bocah malang itu tertular penyakit herpes. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya