Ahok Geram Win-HT Tidak Bayar Pajak Iklan Kampanye

Deklarasi Capres-Cawapres Partai Hanura
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram karena masih banyak  partai politik yang belum membayar pajak iklan. Terutama yang terpasang di seluruh bus dan angkutan umum Jakarta.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Ahok mengatakan, salah partai politik yang belum membayar pajak itu adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Termasuk iklan capres-cawapres dari partai itu, Wiranto dan Hary Tanoe
Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren
s oedibjo (WIN-HT)


"Nah yang konyolnya iklan Win-HT di bus itu tidak bayar pajak dengan tafsiran untuk politik tidak perlu bayar," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis 23 April 2014.


Kata Ahok, apabila Hanura berpendapat seperti itu maka akan menimbulkan rasa iri bagi partai politik lainya. Nantinya, bisa saja semua partai yang beriklan di tempat-tempat komersil dan strategis tidak mau membayar pajak. Sehingga merugikan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


"Itu maksudnya bukan komersial karena di titik orang kampanye. Tapi, kalau sudah pasang di billboard, di bus, ya kamu komersil hitungannya. Jadi Win-HT tidak bayar pajak," ujar Ahok.


"Jadi kalau reklame Win-HT Hanura seluruh bus DKI tidak bayar pajak, nanti itu bisa dianggap boleh untuk semua partai politik," kata dia menambahkan. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya