PD Pasar Jaya: Ribuan Kios Pasar Senen Hangus Terbakar

Kondisi kios yang terbakar di Pasar Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya
VIVAnews
Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha
- Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, mengatakan setengah kios yang berada di Pasar Senen, Blok III Jakarta Pusat ludes di lalap Jago merah. Hingga saat ini petugas belum juga berhasil memadamkan api yang muncul sejak pukul 04.10 WIB itu.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

"Blok III sudah habis. Tempat usaha di situ ada sekitar 3.100. Kira-kira hampir setengahnya kios di Pasar Senen itu habis," kata Djangga saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat 25 April 2014.
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang


Djangga menuturkan, sebenarnya Pasar Senen Blok III itu akan direvitalisasi setelah habis Idul Fitri atau sekitar Juli atau Agustus 2014 mendatang, karena sejak pasar itu berdiri tahun 1974 belum sama sekali diubah.


"Bangunan ini memang sudah tua. Ini yang mau masuk diremajakan. Sudah ada kesepakatan habis Lebaran mau dipindahkan sementara," ujar dia.


Djangga menambahkan, sebagian pasar yang terbakar adalah pasar tempat jualan pakaian bekas. "Ini yang di tempat pakaian bekas itu akan dipercepat pembangunannya dan proses relokasi pedagang ke tempat sementara juga akan kita percepat," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya