Ini Penyebab Kemacetan Jakarta di Minggu Kedua Ramadan

Pedagang kaki lima
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVAnews
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS
- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat adanya perubahan jam kemacetan Jakarta di Minggu kedua bulan ramadan tahun ini. Kemacetan setiap sore, yang biasanya terjadi di jalur yang mengarah ke kawasan pemukiman, kini berganti ke tempat-tempat makan untuk berbuka puasa.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Demikian ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis 10 Juli 2014.
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan


"Pola yang hampir sama dari tahun ke tahun, Minggu kedua ramadan ini jalanan akan dipadati oleh kendaraan yang akan menuju ke restoran atau tempat makan untuk buka puasa bersama," ujar Rikwanto.


Rikwanto menjelaskan, selama bulan ramadan ini kemacetan memang semakin parah mengingat banyaknya masyarakat yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dengan alasan akan pulang larut malam.


Pola kemacetan ini dianggapnya tidak berubah jauh dari tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin panjang, Polda akan menempatkan petugas di titik kemacetan.


Polda juga menghimbau ke pusat perbelanjaan untuk tidak membiarkan parkir liar beroperasi. "Imbauan khusus akan  dilakukan kepada pengendara untuk bisa lebih tertib dan teratur dalam berkendara," jelasnya.   


Sementara itu, pada Minggu ketiga ramadan, kemacetan diprediksi terjadi di pusat-pusat perbelanjaan karena mendekati Lebaran. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya