Tanggul Pluit Jebol

"Ini Sudah Yang Kedua Kalinya"

VIVAnews - Jebolnya Tanggul Pluit di Pantai Mutiara Jakarta Utara pada Selasa, 12 Mei 2009 kemarin bukan peristiwa pertama. Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada tahun 2008.

Saat itu gelombang pasang air laut hanya 220 sentimeter. Dan tanggul yang jebol sepanjang 70 sentimeter, namun bukan pada titik yang sama.

Atas peristiwa tersebut, pengembang berencana membangun tanggul penahan gelombang pada bulan Mei tahun ini. Namun tanggul lebih dulu jebol.

Peristiwa jebolnya tanggul Pluit ditanggapi serius pengembang Pantai Mutiara. Pihak pengembang menjanjikan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut. Sayangnya, pihak pengembang tidak menyebutkan kapan waktu pelaksanaannya.

"Yang pasti secepatnya akan kami perbaiki. Konstruksinya akan diperkuat dengan menggunakan beton," kata Bisman, Supervisor Pantai Mutiara seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI, Rabu, 13 Mei 2009.

Dia menuturkan, peristiwa ini merupakan yang kedua kalinya. Sehingga ke depan penguatan konstruksi tanggul akan menjadi prioritas pengembang. Di samping pengawasan dan perawatan.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kepada tongkat komandan itu diserahkan?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024