Panti Laras Cengkareng

5 Pasien Gangguan Jiwa Menderita Gizi Buruk

VIVAnews - Kasus gizi buruk atau malnutrisi menimpa pasien gangguan jiwa di Panti Laras Cengkareng. Kasus ditemukan saat Dinas Sosial DKI Jakarta melakukan kegiatan bakti sosial kesehatan pada Sabtu, 25 Mei lalu.

"Ada lima pasien yang kita temukan kembali, sebelumnya ada juga," kata Kepala Sekretariat Dinas Kesehatan DKI, Ariani Murti, Senin 25 Mei 2009.

Ariani mengatakan, mereka menderita malnutrisi grade tiga sehingga harus cepat mendapatkan penanganan medis. Saat ini kelima pasien itu telah dirujuk ke RS Duren Sawit Jakarta Timur.

Penderita malnutrisi grade tiga sangat sulit dipulihkan lantaran sudah tidak mau makan. Dibutuhkan asupan makanan melalui injeksi ataupun vitamin. Dikatakan Ariani, kondisi Panti Laras Cengkareng paling memprihatinkan dibanding tiga panti lainnya yakni Panti Laras Cipayung, Panti Laras Ceger, dan Panti Laras Bina Sosial Daan Mogot.

Pasokan obat diĀ  panti itu juga masih minim terutama untuk obat antibiotik dan dan salep kulit. Selain kasus malnutrisi, para penderita gangguan jiwa ini juga banyak yang terserang penyakit kulit.

Sebelumnya ada 181 orang sakit jiwa dari empat panti meninggal dunia selama enam bulan terakhir. Rata-rata mereka meninggal dunia karena sakit dan akibat minimnya obat untuk para penderita sakit jiwa.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024