Sekeluarga Diduga Keracunan Air Mineral

BPOM Datangi Depo Aqua di Depok

VIVAnews - Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Jawa Barat memeriksa depo Aqua Tirta Varia Inti Pratama. Salah satu agennya, Karya Lestari, diduga mendistribusikan air Aqua palsu.

Bersama Dinas Kesehatan Kota Depok, BPOM melakukan pemeriksaan di gudang air kemasan Tirta Varia Inti Pratama yang berlokasi di Jalan Serua Kavling DPR No 15 Sawangan, Depok, kemarin, Kamis 28 Mei 2009.

Namun petugas tak memberi keterangan detail atas pemeriksaan yang berlangsung sekitar 30 menit itu. "Nanti di kantor saja di Bandung . Kami belum teliti," kata seorang petugas BPOM.

Pemeriksaan ini dilakukan menindaklanjuti kasus keluarga Sugiarti di Sawangan Depok yang diduga keracunan setelah mengonsumsi Aqua yang didistribusikan agen Karya Lestari.

Kepala Manajer Tirta Varia Inti Pratama, Fajar Murdoso, mengatakan Karya Lestari adalah salah satu agen besar air kemasan Aqua di Kota Depok. "Total kami memiliki 23 agen besar dan tiga distributor Aqua yang tersebar di enam kecamatan di Depok," kata dia.

Keluarga Sugiarti diduga keracunan setelah mengkonsumsi Aqua yang didistribusikan Karya Lestari. Tiga anaknya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena terus muntah-muntah. Dokter menyatakan ketiganya mengalami gangguan pencernaan.

Sugiarti, mengatakan, sejak membuka segel galon ia sudah curiga lantaran air berwarna keruh. Namun ia dan keluarga tetap mengonsumsinya lantaran sangat percaya dengan kualitas air mineral merek tersebut.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Laporan: Ramuna| Depok

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024