Seribu Perawat Demo Gedung Dewan

VIVAnews - Sekitar seribu perawat menggelar unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Massa menuntut agar Dewan mengesahkan Undang-Undang Keperawatan tahun ini.

"Apabila ini tidak ditanggapi DPR maka perawat Indonesia akan melakukan aksi mogok nasional," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Achir Yani S Hamid, di depan Gedung Dewan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 8 Juni 2009.

Dalam aksinya, massa kompak mengenakan seragam perawat putih-putih. Massa berorasi dan berteriak-teriak agar Dewan segera memenuhi tuntutan mereka.

"Karena saat ini proses Undang-Undang Keperawatan terhenti. Padahal, rancangan undang-undang telah masuk ke dalam agenda Prolegnas 2009 (Program Legislasi Nasional)," ujar dia.

Aksi demo ini tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto yang menuju Semanggi. Massa juga membentangkan spanduk, poster, dan baliho yang mendesak agar pimpinan Dewan mengetok palu untuk undang-undang ini.

"Perawat sengaja dibiarkan bekerja tanpa perlindungan hukum yang kuat. Perawat Indonesia juga tidak mau dijajah oleh perawat asing," ujar koordinator aksi yang bergelar profesor ini.

Hingga kini, perwakilan demonstran sudah masuk ke dalam gedung Dewan. Mereka didaulat untuk mewakili pendemo bertemu dengan Badan Kehormatan Dewan.

ismoko.widjaya@vivanews.com

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024