Jakarta Fair Sosialiasikan Pilpres Aman

VIVAnews - Jakarta Fair Kemayoran yang digelar dalam rangka menyambut HUT DKI ternyata dimanfaatkan juga untuk melakukan sosialisasi pemilu presiden 8 Juli mendatang.

"Acara tahun ini beda dengan tahun sebelumnya, selain marketing promosi produk-produk Indonesia kita juga promosikan pilpres aman dan tertib kepada para pengunjung," kata Managing Director PT Jakarta International Expo, Budi Santosa, Sabtu 13 Juni 2009.

Sebanyak  2.000 personel akan dikerahkan diwajibkan melakukan sterilisasi hingga tiga kali di area seluas 100.000 meter persegi. "Untuk menyukseskan pemilu ini, kemanan di JFK pun kita tingkatkan, kemanannya dobel, dikerahkan 2.000 personel untuk menjaga kemanan arena ini," jelasnya lagi.

Budi menjelaskan berbagai instansi ikut bekerjasama menyiapkan pasukan keamanan baik dari kepolisian, petugas kemananan Kemayoran, LSM-LSM, juga pasukan trantib DKI Jakarta.

Tak hanya itu penjagaan akan diperketat antara dengan tiga hingga empat lapis. Kamera pemantau atau close circuit television (CCTV) juga akan dipasang untuk memantau kondisi di lapangan maupun di dalam gedung sehingga jika ada gerakan yang mencurigakan dapat langsung terpantau dan dipantulkan ke petugas lapangan untuk segera diambil tindakan.

Pihaknya juga membangun posko pengamanan dan pengendalian (Poskodal) disetiap lokasi strategis. Tidak hanya petugas keamanan
yang disiapkan, Jakarta Fair  juga akan menurunkan anjing pelacak yang dapat mencium keberadaan bom ataupun senjata tajam dan  senjata api yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan terselenggaranya JFK ke -42 ini.

"Pengamanan ini juga merupakan bagian untuk menyukseskan pemilu. Saat Gubernur datang ke sini juga sempat sosialisasi ke masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih presiden yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan," kata Budi.

Ada Konflik Israel-Iran, Pemerintah Bakal Beri Bansos?
Ilustrasi berkendara motor.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Baru-baru ini terdapat sebuah rekaman video di media sosial yang menunjukkan aksi pengendara motor wanita, yang berboncengan dengan kawannya sedang menanjak sebuah jalana

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024