Jakarta Bangun Kereta Lingkar Kota

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta akan mengembangkan layanan transportasi kereta lingkar kota (loopline) untuk memperbaiki layanan transportasi di ibu kota.

Layanan transportasi ini akan segera dibangun di wilayah utara Jakarta, yang terhubung dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Selain akan membangun Pluit City Terminal di kawasan Pluit, Pemprov DKI Jakarta juga akan merubah Stasiun Duri sebagai salah satu stasiun utama. Stasiun kereta lingkar kota ini akan direvitalisasi pada 2010 mendatang.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

"Angkutan masal berbasis kereta api ini akan segera diprogramkan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo,  saat berkantor di Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Kamis 9 Juli 2009.

Karena itu, revitalisasi Stasiun Duri harus dilakukan secara menyeluruh mulai dari bangunan stasiun hingga sarana pendukung yang ada di sekitar stasiun.

Diantaranya, moda transportasi pendukung yang digunakan warga menuju Stasiun Duri. Pemerintah DKI juga akan membenahi pemukiman liar di sekitar stasiun.

Saat ini, kata gubernur, langkah pertama untuk mewujudkan transportasi massal berbasis kereta api ini sudah dimulai. Salah satunya telah terwujudnya kerja sama antara Pemprov DKI dengan PT Kereta Api.

"Segala perizinan yang menyangkut pembangunan kereta lingkar ini sedang diurus," terangnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024