Mau Cari Mobil Hilang

Polda Metro Gelar Barang Bukti Ranmor

VIVAnews - Satuan Kendaraan Bermotor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu 29 Juli 2009, menggelar barang bukti kasus pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor.

Sebanyak 41 mobil berbagai merek hasil kejahatan yang berhasil disita petugas siang ini terjajar di halaman parkir Polda Metro Jaya.

Bagi masyarakat yang merasa kehilangan mobil bisa mendatangi Polda Metro untuk mencari mobilnya yang hilang.

"Hari ini akan disampaikan kepada masyarakat barang bukti dan akan diumukan kepada pemiliknya," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Wahyono.

Ada tiga modus kejahatan yang dilakukan para pelaku yang penting diingat dan diwaspadai bagi para masyarkat.

Modus pertama dengan modus kredit kendaraan. Mobil yang dikredit pelaku kemudian dijual kepada pihak ketiga dan selanjutnya hasil penjualan tidak pernah di sampikan kepada pihak lising.

Dalam modus ini ada delapan unit mobil mewah yang disita, antara lain Land Cruiser, Mercy, Lexus.

Modus kedua pencurian dengan pemberatan. Peralaku biasanya merusak dan melarikan mobil ketempat persembuyian dan bawa lari untuk dijual. Ada 12 mobil yang disita dari modus ini.

Semetara modus ketiga dengan cara rental atau sewa. Pemilik mobil dibuat mabuk dan mobil dilarikan lalu dijual.

Kapolda mengatakan, selain menyita 41 mobil, petugas juga menangkap tujuh tersangka. Masyarakat yang merasa kehilangan mobil bisa langsung datang dengan membawa surat kendaraan tersebut.

Salah satu pemilik mobil bernama Ujang Kusnadi, 40 tahun, warga Jati Sampurna Bekasi Barat, mengaku lega setelah mobilnya yang raib selama delapan bulan lalu kini telah ditemukan.

"Alhamudulilah bisa ditemukan secepat ini," kata Ujang.

Namun, Ujang sedikit kecewa karena mobil Toyota Avanza silver B 8491 AR miliknya sudah agak rusak tidak utuh, spion kiri dan bodi belakang rusak.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024