Jaringan Listrik Aliran Atas Roboh

Jalur Kereta Baru Normal Malam Hari

VIVAnews - Perbaikan dan pemasangan kembali tiang jaringan listrik aliran atas (LAA) yang roboh akibat tertabrak truk diperkirakan baru akan selesai hingga malam hari.

Staf Operasional PT Kereta Api (KA), bernama Suryono yang berada dilokasi kejadian mengatakan, evakuasi truk yang terguling baru selesai pada pukul 10.40 WIB, pagi tadi.

Sementara evakuasi dan pemasangan tiang jaringan listrik aliran atas baru selesai dan bisa difungsikan sekitar pukul 20.00 WIB.

"Masih menunggu tiang yang baru datang dan pemasangan kabel yang putus. Ini membutuhkan waktu yang cukup lama." ujar Suryono, Selasa 11 Agustus 2009.
 
Salah satu saksi bernama Yulianto mengatakan, truk dengan nomor polisi B 9350 JP, terbalik saat menurukan muatan batu untuk proyek banjir kanal barat sekitar pukul 01.35 WIb, dini hari.

"Truk jatuh dan terbalik menimpa tiang Jaringan listirik yang posisinya di bawah proyek," ujar Yulianto.

Hingga kini sejumlah petugas masih terus merapikan kabel dan pangkal tiang yang patah untuk digantikan dengan yang baru.

Tiang listik jaringan LAA itu  roboh dan menutupi jalur kereta antara Stasiun Tanah Abang - Stasiun Duri sekitar kilometer 4.800. Tepatnya di Jalan Tanjung Selor, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Akibat kejadian ini, ada sekitar 26 perjalanan kereta listrik mengalami gangguan. Sementara itu sejumlah  kerete diesel sudah dapat melintas meski harus bergantian karena, hanya satu jalur yang dapat digunakan.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024