Kebakaran di Gandaria Selatan

Gotong Royong Warga Berhasil Padamkan Api

VIVAnews - Kebakaran yang terjadi di jalan Poncol 2, RT 3/RW 7, Kelurahan Gandria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, menghanguskan empat petak rumah kontrakan beserta isinya. Namun, antusiasme warga mampu memadamkan nyala api yang berkobar di tengah pemukiman padat itu.

"Usai sholat tarawih, warga spontan langsung bergotong royong membantu memadamkan api," kata Jeki (45), warga setempat kepada VIVAnews di Jakarta, Senin malam, 31 Agustus 2009.

Menurut dia, hanya sekitar 30 menit saja api itu berkobar di rumah yang ditinggali para pedagang kethoprak. Api yang sempat membesar, membuat warga bergotong royong mengambil air dari sungai terdekat. "Bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya bantu," imbuh dia.

Sementara itu, Evi (28), warga yang tinggal tepat di depan rumah yang terbakar mengatakan api membakar rumah Sutiono saat ditinggalkan penghuninya. "Warga berteriak-teriak kebakaran, tapi yang punya lagi gak ada," terang dia.

Dari pantauan VIVAnews di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Sementara tujuh unit mobil pemadam yang datang, mengalami kesulitan untuk masuk ke lokasi. Jalan yang sempit, mempersulit gerak petugas pemadam. Selain itu, kerumunan warga yang menonton, juga mengganggu akses mobil untuk masuk ke lokasi.

Meski api sudah padam, petugas tetap masuk untuk memastikannya. Beberapa saat kemudian, petugas polsek Cilandak datang untuk mengamankan lokasi dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran dan besarnya kerugian yang diakibatkan. Hingga berita diturunkan, tidak ditemukan korban jiwa.


antique.putra@vivanews.com

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024