Jakarta Harus Jadi Kota Tertutup

VIVAnews - Kemiskinan menjadi masalah serius di kota metropolitan Jakarta. Salah satu penyebabnya adalah urbanisasi. Untuk mencegahnya, DKI harus menjadi kota terutup.

"Pemerintah harus memberlakukan Jakarta sebagai kota tertutup bagi masyarakat daerah lain yang ingin menetap," kata Adang Daradjatun, mantan calonĀ  gubernur DKI Jakarta yang juga calon anggota legislatif nomor satu daerah pemilihan Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera saat berbincang dengan VIVAnews.

Adang mengatakan, jika tidak dibendung maka populasi penduduk akan semakin besar. Sehingga akan makin banyak masyarakat miskin. " Jakarta tertutup harus dilakukan," ujarnya.

Dia menilai operasi yustisi kependudukan yang dilakukan petugas dinilai tidak efektif. Jika Adang menjadi gubernur DKI dia tidak akan melaksanakan operasi yustisi itu.

Dia akan langsung menjadikan Jakarta sebagai kota yang terutup. Namun keputusan ini bukannya tidak memiliki risiko. Sebab, bakal banyak kritikan dan protes dari lembaga swadaya masyarakat dengan tuduhan pelanggaran hak azasi manusia.

Untuk itu, Gubernur DKI harus berani melakukan hal ini. "Kalau pemimpin takut jangan jadi pemimpin," tutur Adang.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024