Hari Ini 25 Ribu Orang Penuhi di Taman Mini

VIVAnews - Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi tujuan wisata warga Jakarta. Lebih 25 ribu pengunjung hadir mengunjungi tempat wisata di wilayah Jakarta Timur itu hari hari pertama Lebaran, Minggu 20 September 2009.

Hal itu di katakan oleh Kepala Humas Taman Mini Indonesia Indah, Jerry Lahama, di kantornya. "Sampai pukul 17.10, tercatat 25.750 pengunjung. Jumlah itu di atas hari Minggu biasa sekitar 25 ribu pengunjung," katanya.

Pihaknya menargetkan 400 ribu pengunjung selama libur Lebaran mulai 20 hingga 27 September 2009. "Kami optimis dapat tercapai," ujarnya.

Optimisme tersebut bukan tanpa dasar. TMII memiliki obyek andalan baru yaitu Snow Bay Water Park. Hanya dengan membayar Rp 120 ribu saja, lanjut dia, pengunjung dapat menikmati wahana permainan air yang spektakuler.

Selain itu, Jerry bercerita, pengunjung dapat menyaksikan aneka satwa langka yang unik di sejumlah anjungan. Seekor ular phyton raksasa dapat ditemui di Musium Komodo dan Reptil. "Kebetulan sedang bertelor sebanyak 30 butir," papar dia.

Sementara itu, masih kata Jerry, di aquarium air tawar, ikan arwana berkepala dua yang didatangkan dari Kalimantan dihapkan juga akan mampu menarik pengunjung.

Selebihnya, Jerry menambahkan, Theater Keong Mas juga akan memutar dua film baru yaitu The Journey To Mekkah dan The Transformers.

Prediksi puncak pengunjung, menurut Jerry, diperkirakan jatuh pada besok Senin 21 September 2009 dan di akhir liburan yakni 27 September 2009 nanti.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024