Arus Balik Lebaran

Angkutan Umum di Lebak Bulus Operasi 24 Jam

VIVAnews - Minggu, 27 September dini hari nanti, Terminal Lebak Bulus diperkirakan akan dipadati pemudik yang kembali ke Jakarta.

"Puncak arus balik nanti malam" ujar Kepala Terminal Lebak Bulus, Endi Lastion, Sabtu, 26 September 2009.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Endi beralasan karena biasanya bus asal Jawa Tengah dan Jawa Timur berangkat pada petang hari. Sehingga waktu tiba bus di Lebak Bulus diperkirakan pada Minggu dini hari. Selain itu, karena pada hari Senin nanti aktivitas kerja sudah berjalan normal.

Walaupun demikian, Endi mengimbau agar para penumpang tidak perlu khawatir.  Karena angkutan umum berbagai jurusan yang melintas di Terminal Lebak Bulus beroperasi selama 24 jam.

"Angkutan jurusan Ciputat, Kebayoran, Parung dan Pondok Labu itu ada terus sampai pagi," ujar Endi.

Selain itu, petugas kepolisian masih tetap bersiaga di Posko Pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. "Sejak H-7 hingga siang ini, belum ada laporan tindak kejahatan di pos kami" ujar pria yang telah menjabat sebagai kepala Terminal Lebak Bulus selama empat tahun ini.

Sementara itu, jumlah penumpang bus pada arus balik hari ini hingga dini hari nanti diprediksi akan  mencapai 11 ribu penumpang. Sedangkan jumlah pemudik yang tiba di Terminal Lebak Bulus pada Jumat kemarin berjumlah 9.576 penumpang dengan menggunakan 457 armada bus.

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kepala Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rahmat Petuguran mengatakan ada 27 mahasiswa UNNES yang mengikuti Ferienjob di Jerman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024