Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Pemkot Jaksel Buka Posko Peduli Sumbar

VIVAnews - Bencana yang menimpa warga Sumatera Barat, juga menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali bagi warga di Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mengimbau warga perantauan asal Sumatera Barat yang tinggal di Jakarta Selatan, untuk turut berpartisipasi dan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Padang, Sumatera Barat.

"Saya sudah memberikan arahan dan masukan agar seluruh pengusaha dan perantau asal Sumatera Barat membantu mengumpulkan dana untuk membantu untuk korban gempa," ujar Syahrul di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2009.

Menurut dia, bantuan dapat disalurkan baik melalui sejumlah paguyuban anak rantau di Jakarta Selatan maupun melalui Bank DKI yang ada di kantor Walikota Madya Jalan Prapanca, Jakarta Selatan.

Untuk sumbangan melalui Bank DKI, dapat disalurkan melalui rekening nomor 40416008721. Sementara untuk bantuan langsung, dapat diserahkan langsung ke sekretariat posko bantuan Jakarta Selatan di Jalan Bangka Raya No. 31 A dan di Jalan KH. Achmad Dahlan No. 88.
 
"Sementara ini, jumlah bantuan yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 160 juta yang berasal dari seluruh
aparat di Pemkot Jaksel," ujarnya.

Syahrul Effendi yang lahir di Bukit Tinggi ini, mengaku bersyukur bahwa sanak keluarganya yang berada di kampungnya luput dari bencana ini.

“Alhamdulillah semua keluarga di kampung halaman tak ada yang jadi korban bencana alam tersebut," ucap dia.

Pihaknya juga mengaku turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa kampung halaman saya itu.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024