DKI Akan Rekrut 3.170 CPNS Tahun Ini

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merekrut sebanyak 3.170 calon pegawai negeri sipil yang akan ditempatkan di seluruh Satuan Unit Kerja Daerah (SKPD).

Rekrutmen secara resmi akan dilakukan setela ada keputusan formasi PNS DKI dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera.

Kepala Bandan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Budi Astuti mengatakan, rekrutmen akan dilakukan segera setelah kuota formasi CPNS telah ditetapkan.

Dari jumlah tersebut, 535 pegawai berasalah dari pegawai tidak tetap (PTT) dan tenaga honorer. Sisanya sebanyak 3.168 orang berasal dari pelamar umum.

Kasubid Penerimaan dan Pendayagunaan BKD DKI, Achmad Zaki menambahkan, masyarakat diminta untuk waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan pejabat DKI yang meminta uang dengan jamin dapat membantu untuk masuk sebagai pegawai negeri.

"Warga dimintai mencari tahu langsung. Yang pasti saat ini Pemprov DKI belum melakukan rekrutmen," ujarnya, Jumat 2 Oktober 2009, seperti yang dikutip dari situs milik Pemerintah DKI.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Terkait rencana rekrutmen yang akan dilakukan Pemerintah DKI, banyak warga yang sudah mempersiapkan persyaratan untuk melamar sebagai CPNS. Hal ini terlihat dari banyaknya pemohon kartu pencari kerja dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kantor Polres di wilayah hukum DKI Jakarta.

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024