Waspadai Jalan Berlubang di Jaksel

VIVAnews - Jalan rusak dan berlubang di kawasan Jakarta Selatan,  sangat membahayakan para pengguna jalan dan juga warga sekitar. Bahkan tidak jarang, pengendara sepeda motor terjatuh karenanya.

Hal itu nampak di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan, kerusakan terparah terjadi di ruas Jalan Raya Taman Setiabudi, Jalan Setiabudi Raya, Jalan Setiabudi II.

Kondisi jalan tersebut, sebagian besar sudah berlobang dan tak ada aspalnya.

"Ini sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan pengendara terutama sepeda motor," kata Ibu Firdaus, warga RW 05, Setia Budi Barat, Selasa 6 Oktober 2009.

Bahkan, lanjut dia, terkadang sering terjadi kecelakaan akibat pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui ada lubang di tengah jalan tersebut.

Hal serupa juga dikatakan Hermawan, warga sekitar yang mengaku sudah dua kali membantu warga pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat lubang tertutup air saat hujan.

"Seharusnya segera ditangani dan jangan dibiarkan begitu saja. Bisa
membahayakan pengendara,” tuturnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kasudin Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Selatan, Robinson Ginting mengatakan, kerusakan badan jalan di kawasan Setiabudi memang sudah masuk dalam program dan rencana perbaikan akan dilakukan tahun ini.

"Kami akan segera memperbaiki sejumlah ruas jalan di Setiabudi. Tapi masih menunggu hasil pengamatan lapangan dulu," ujarnya.

Dari hasil pengamatan sementara menurut Robinson, kerusakan beberapa ruas Jalan di kawasan Setiabudi Raya, bukan diakibatkan kendaraan biasa atau karena alam.

Namun, lebih banyak disebabkan karena angkutan berat atau truk yang mengangkut peralatan pembangunan gedung bertingkat di sekitar tersebut.

“Hal ini tentunya menjadi kewajiban pengembang untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut,” jelasnya.

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan
Ivan Gunawan

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Menjalani tradisi silaturahmi Lebaran, kita akan berhadapan dengan banyak orang. Maka, tak sedikit yang memikirkan penampilan agar terlihat baik. Pun, bagi Ivan Gunawan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024