Banjir Rob, Warga Marunda Diminta Siaga

VIVAnews - Warga yang tinggal di sepanjang pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mulai dimasuki air pasang atau rob yang datang setiap malam hingga dini hari.

Warga diminta untuk siaga dan mengantisipasi datang air pasang, meski saat ini hanya menggenangi jalan-jalan di pemukiman warga.

Air pasang menggenangi akses jalan setinggi 40 sentimeter di kawasan RT 01, 02, 03, 04, 08,dan 09 RW 07 Marunda.

Camat Cilincing, Junaidi, mengakui air pasang atau rob kerap melanda warga yang berada di pisisir laut, khususnya Marunda dan kali baru. Pihaknya telah menginstruksikan warga yang sering terkena bajir rob untuk siaga.

"Dua perahu karet telah kami siagakan. Tempat pengungsian juga telah disiapkan bila memungkinkan untuk melakukan evakuasi warga," ujarnya, Rabu 14 Oktober 2009.

Sementara itu, Junaidi menambahakn, pembuatan tanggul untuk menghalu datangnya bajir rob akan telah di lakukan di RW 7 kawasan Marunda yang panjangnya 240 meter dan kawasan RW 14 Kali Baru dengan panjang 134 meter.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

[dok. Humas PT Waskita Karya]

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengunjungi proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) Seksi 1 di Jambi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024