Gempa Ujung Kulon

Pekerja Berhamburan dan Berebutan Masuk Lift

VIVAnews - Gempa  berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Ujung Kulon, Banten membuat kepanikan di perkantoran Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Oktober 2009 sore,

Salah satunya di Gedung Wisma Mulia. Gempa tersebut membuat sejumlah pekerja yang kebetulan menjelang pulang lebih mempercepat gerak langkahnya untuk pulang.

Akibatnya ratusan orang dari sejumlah perkantoran yang berkantor di gedung itu berhamburan. Mereka berebutan menuju lift.

Kepadatan juga terjadi di tempat parkir sehingga mengakibatkan antrean yang cukup panjang.

Uniknya, ketika ada gempa puluhan karyawan yang mengevakuasi diri, justru tidak berada di luar gedung  namun berada di loby gedung. "Seharusnya mereka nggak di situ. Karena sama saja, kalau di dalam, gimana kalau ada reruntuhan," kata Erick, warga Pejaten, yang tengah menjemput istrinya yang berkantor di Jalan Gatot Subroto.

Erick menyebutkan, akibat gempa ini menyebabkan kemacetan yang panjang di Jalan Gatot Subroto. Sebab sebagian besar warga Jakarta langsung meninggalkan kantornya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024